Minggu, 25 Juni 2017

GOR KI MAGETI JADI SAKSI " BUPATI LANTIK PEJABAT PEMKAB MAGETAN TERBANYAK SEPANJANG SEJARAH"

Pengirim: PEMERINTAH KABUPATEN MAGETAN, Tanggal 30 Dec 2016
Kategori: Berita

Menjelang akhir tahun 2016 Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM melakukan pengukuhan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Magetan. Kegiatan ini dilaksanakan Jum’at 30 Desember 2016 bertempat di GOR Ki Mageti Magetan. Pengukuhan dan pelantikan jajaran pejabat di lingkup Pemkab Magetan ini diikuti oleh 839 orang dengan rincian eselon II 27 orang, eselon III 149 orang, eselon IV sebanyak 663 orang.
Pelantikan kali ini terasa berbeda karena pelantikan yang biasanya dilaksanakan di Pendopo Surya Graha, kali ini dilakukan di GOR Ki Mageti Jl. Yosonegoro Magetan. Hal ini dilakukan karena pejabat yang dikukuhkan dan dilantik mencapai 839 orang. Terbanyak sepanjang sejarah kegiatan pengukuhan dan pelantikan di lingkup Pemkab Magetan. Sehingga memerlukan lokasi yang lebih luas dibanding Pendopo Surya Graha.
Bupati Magetan Dr. Drs H. Sumantri, MM mengatakan bahwa pengukuhan dan pelantikan pejabat dipenghujung tahun ini adalah murni untuk penyesuaian dengan keluarnya Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan juga dengan telah disahkannya Perda nomor 15 tahun 2016 tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Magetan. Maka dari itu Pemkab Magetan perlu melakukan penataan dan penempatan pejabat yang tereliminasi pada pos-pos jabatan yang baru. Oleh karenanya, hari ini dilakukanlah pengukuhan dan pelantikan bagi semua pejabat di Pemkab Magetan. 
 Lebih lanjut Sumantri menyampaikan kepada semua pejabat pimpinan tinggi pratama,administratur dan pengawas di lingkup Pemkab Magetan untuk tetap profesional dalam menjalankan tugas dan kewajibannya terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi dipenghujung tahun ini merupakan sarana yang tepat bagi semua orang untuk melakukan instropeksi diri atas apa yang telah dicapai dan apa yang akan dilakukan di kemudian hari. Dengan OPD baru semangat baru di tahun yang baru pula. Setelah dikukuhkan dan dilantik bupati berharap agar semua pejabat segera menyesuaikan dengan OPD yang baru dan memahami tugas serta fungsi yang harus dilakukan. Sehingga dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya bisa lebih optimal serta terjadi peningkatan kinerja.

Pada kesempatan ini bupati juga menyampaikan bahwa acara ini sifatnya hanya pengukuhan dan pelantikan pejabat di OPD baru. Tidak ada promosi dan pergeseran sedangkan promosi dan pergeseran atau mutasi akan dilakukan dikemudian hari. Dan akan dilaksanakan secara transparan dan kompetitif melalui seleksi lelang terbuka. 
Tidak kalah pentingnya bupati menekankan kepada semua pejabat dilingkungan Pemkab Magetan untuk melakukan 6 hal yaitu :
1. Menjaga kebersamaan karena itu merupakan modal utama meraih keberhasilan, 
2. Selalu jalin koordinasi dan komunikasi baik antar individu maupun antar isntansi, 
3. Ciptakan pelayanan kepada masyarakat yang sederhana, mudah, murah, cepat dan akurat, 
4. Tingkatkan kualitas jati diri agar memiliki kompetensi yang tinggi,
5. Terbuka terhadap berbagai kritik dan perubahan yang konstruktif serta peka terhadap tuntutan masyarakat 
6. Taati peraturan yang berlaku dan jaga jati diri sebagai aparatur sipil negara yang sejati. 
Dalam pengukuhan dan pelantikan di GOR Ki Mageti ini diantaranya melantik Ir Purnomo yang OPD nya tereliminasi menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Drh Darwastuti sebelumnya Kepala Badan Ketahanan Pangan yang telah melebur ke Dinas Pertanian bergeser menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Serta Ir Suyadi dari Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan yang karena aturan baru masuk ke OPD Dinas Pertanian dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja. Selanjutnya pimpinan OPD yang lain masih tetap dan hanya dikukuhkan kembali.

Website Menu

Kontak Detail

Jl. Basuki Rahmat Timur No. 1 Magetan Jawa Timur 63319

 

Peta Magetan