Minggu, 25 Juni 2017

Penyerahan Hadiah Pemenang Kontes Ternak dan Pameran Peternakan 2016

Pengirim: PEMERINTAH KABUPATEN MAGETAN, Tanggal 01 Jun 2016
Kategori: Berita

Magetan. Dalam rangkaian acara kontes ternak 2016 yang diselenggarkan sejak tanggal 31 Mei 2016 oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan, pada hari ini Rabu 1 Juni 2016 digelar acara penutupan dan penyerahan hadiah pemenang kontes ternak 2016, yang bertempat di lapangan pasar hewan Desa Buluharjo Kecamatan Plaosan.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Sekda Sutikno, ST, MM, Kepala SKPD terkait, para Mantri hewan dari 18 Kecamatan serta peserta lomba kontes ternak. Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Plt Sekda Kabupaten Magetan menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu memberdayakan para peternak agar mencapai hasil maksimal yang nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan peternak itu sendiri. Kontes ternak tahun ini juga dalam rangka menyambut kebijakan Gubernur Sukarwo untuk mencegah sapi impor masuk kedalam wilayah Jawa Timur. 
Tiga kategori yang dilombakan adalah sapi induk, sapi kareman, dan sapi ekstrem, yang masing-masing merupakan persilangan hasil inseminasi buatan. Untuk kategori induk silang juara pertama diperoleh Lamin dari desa Ginuk, juara kedua Kadimin dari Lembeyan Wetan, dan juara ketiga diperoleh Jumari dari desa Mbaluk. Dan kategori sapi kareman juara pertama diperoleh Karno dari desa Slagreng, juara kedua diperoleh Sabar dari desa Bulugunung, dan juara ketiga diperoleh Ratman 1 dari desa Sidokerto. Sedangkan untuk kategori sapi ekstrem dimenangkan oleh Suwarno dari desa Poncol, juara kedua diperoleh Paimi dari desa Poncol, dan juara ketiga diperoleh Hendrik dari desa Kalang. Para pemenang masing masing mendapatkan piala juara, piagam penghargaan, plakat, dan juga uang pembinaan. (candra)

Website Menu

Kontak Detail

Jl. Basuki Rahmat Timur No. 1 Magetan Jawa Timur 63319

 

Peta Magetan